Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tanaman Obat Batu Ginjal Paling Ampuh

Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang akhirnya mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Pada sebagian besar kasus, penyakit batu ginjal dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria sudah mengalami kondisi ini selama hidup mereka.

Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan maupun masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan jenisnya, batu ginjal dibagi menjadi empat, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.

Tanda-tanda dan gejala

Gejala batu ginjal yang biasanya terjadi adalah sakit luar biasa (urinary colic) yang datang dan pergi, dan biasanya bergerak dari bagian samping belakang (flank) ke bagian bawah perut (abdomen). Gejala batu ginjal umum lainnya termasuk :

- Darah dalam urin
- Mual dan muntah-muntah
- Sakit pinggang, paha, selangkangan, dan kemaluan

Jika kencing batu yang disebabkan oleh batu kristal di ginjal menimbulkan infeksi, Anda harus segera periksakan ke dokter. Gejala batu ginjal lainnya bisa berupa meriang, demam, berkeringat, dan buang air kecil yang sering, mendesak, serta terasa sakit.

Masih banyak tanda-tanda atau gejala batu ginjal yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda punya masalah dengan salah satu gejalanya, harap konsultasi dengan dokter Anda.

Nah betapa bahayanya jika penyakit batu ginjal ini tida segera di atasi, untuk itu berikut inilah solusi untuk anda dalam mengatasi penyakit batu ginjal secara alami dengan 3 tanaman obat tredisional untuk batu ginjal, simak penjelasan berikut ini.

1. Uva Ursi

Uva ursi adalah obat tradisional untuk batu ginjal. Tidak hanya akan membantu mencegah infeksi di ginjal, tetapi juga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan membersihkan saluran kemih. Menurut beberapa, 500 mg tiga kali sehari dianjurkan untuk batu ginjal.

2. Seledri Organik

Seledri dalam bentuk sayuran dan biji seledri adalah promotor urin dan tonik ginjal yang hebat. Penggunaan biasa biji seledri sebagai bumbu atau teh dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Basil

Teh basil mendukung ginjal dan dapat diambil sepanjang hari untuk keseimbangan cairan, mineral, dan asam urat yang tepat. Jika Anda memiliki batu ginjal, cobalah minum satu sendok teh setiap jus basil dengan madu mentah setiap hari selama enam bulan.

Beberapa percaya bahwa obat tradisional dengan sari basil murni dapat membantu mendorong pengusiran batu dari saluran kemih.

Sumber : https://goo.gl/F61skQ
Sign In or Register to comment.